Sabtu, 26 Maret 2016

Konsep Foto Model di "Indonesian Modelling"


INDONESIAN MODELLING menerapkan beberapa konsep fotografi khusus untuk model sebagai berikut :

1. BEAUTY
Foto dengan pose (gaya yang diatur) untuk memperlihatkan kecantikan secara utuh baik dari luar (penampilan) maupun dari dalam (inner beauty), sehingga foto betul-betul memancarkan cahaya kecantikan seorang model.

2. CANDID
Foto yang diambil tanpa sepengetahuan objek, natural, apa adanya, spontan, tidak diatur, tidak diarahkan pose/gayanya. Harus menggunakan lensa tele agar bisa diambil dari jarak jauh tanpa sepengetahuan objek, seringkali diambil berkali-kali hingga mendapat foto yang paling natural dan sempurna.

3. CONCEPTUAL
Foto yang menonjolkan sebuah konsep cerita. Antara model, kostum, make up, latar, properti, hingga pencahayaan, semuanya diatur sedemikian rupa sehingga foto dapat menceritakan sebuah hal yang diinginkan.

4. FASHION
Foto yang fokus menunjukkan model pakaian, barang-barang fashion seperti tas, dll, yang terkait dengan gaya hidup / life style yang sedang populer pada masa saat ini. Biasanya untuk majalah fashion, industri periklanan, atau beredar di kalangan desainer.

5. MUSLIMAH
Foto dengan penampilan model yang berjilbab atau berpenampilan bernuansa Islami.

6. PREWEDDING
Foto yang menampilkan kemesraan pasangan, biasanya ditampilkan di undangan pernikahan, atau juga dipajang di ruangan resepsi / pesta pernikahan.

7. RETRO / VINTAGE
Foto dengan konsep klasik / tempo dulu. Vintage bernuansa tahun 20-an sampai 60-an, cenderung bercahaya coklat muda agak pudar dan menghitam di sekelilingnya. Retro bernuansa 70-an sampai 90-an, nuansa cahaya lebih bercorak dengan penampilan yang lebih penuh warna. Kebanyakan latar di tengah kebun, hutan, pepohonan, rumput alang-alang, maupun tembok batu bata, bangunan kuno, dll.

8. SILUET
Foto dengan konsep terlihat bayangan hitam saja di objek modelnya, namun backgorund nampak bercahaya, biasanya foto dikondisi senja atau matahari terbit di tepi pantai atau di bukit maupun pegunungan.

9. SEXY
Foto dengan konsep seksi dengan menampilkan sebagian daerah wanita yang menarik bagi pria.

Anda punya bakat menjadi Foto Model? Atau ingin belajar menjadi Model? Daftar menjadi Model Indonesian Modelling ? Informasi Pendaftaran klik di sini.

INDONESIAN MODELLING

INDONESIAN MODELLING School & Agency adalah Sekolah Model (Modelling School) dan juga Agen Model (Modelling Agency) yang berdiri untuk bertekad mencetak Model-Model handal dan profesional dari seluruh Indonesia. Informasi Pendaftaran klik di sini.


EmoticonEmoticon